Senin, 02 April 2018

4 Bahaya Terlalu Lama Tidur Bagi Kesehatan






       Banyak tidur bisa membuat bahaya pada tubuh kita? Kenapa? Karena saat tidur otak akan membuang hal-hal yang tidak perlu, dan akan menyeimbangkan neurostansmitter dan mengistirahatkan ingatan. Namun, tidur terlalu lama juga akan berdampak pada mood dan kesehatan mental.

Berikut ini terdapat beberapa bahaya yang ditimbulkan jika kamu kelamaan tidur.

1. Penyakit Degeneratif
Riset lain juga mendapatkan fakta bahwa jam tidur yang terlalu sedikit, atau terlalu lama mempertingi faktor risiko terkena Alzheimer. Tidur terlalu lama dapat meningkatkan risiko demensia atau kumpulan penyakit dengan gejala-gejala yang mengakibatkan perubahan cara berpikir dan berinteraksi pasien dengan orang lain.

2. Depresi
Tidur terlalu lama disebut sebagai gejala depresi. Meskipun ada banyak penderita depresi mengaku insomnia.

3. Risiko Penyakit Jantung
orang yang tidur lebih dari delapan jam per malam dua kali memiliki kemungkinan mengalami angina dan 10% lebih mungkin terkena penyakit jantung.

4. Meningkatkan Rasa Sakit
Riset membuktikan bahwa sakit punggung akan semakin buruk jika Anda memilih tidur ketimbang beraktivitas. Tidur berlebihan juga memicu munculnya sakit kepala dan migrain.

Sumber: Popular world

Jadi buat teman-teman yang sering tidur terlalu lama mulai berfikir dari sekarang, jika memang ingin tidur siang cobalah untuk  tidur tidak berlebihan karena akan berdampak kepada kesehatan teman-teman.

0 komentar:

Posting Komentar