Minggu, 22 April 2018

Pesona Telaga Biru Jangkat Merangin





Telaga Biru ini berlokasi di kaki Gunung Masurai kawasan Hutan Produksi Lainnya (HPL) yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) tepatnya, di Desa Tanjung Alam, Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin.

Masyarakat lokal disekitar lokasi menyebutnya Telaga Kaca, ada juga yang menyebutnya telaga hijau karena airnya berwarna hijau. Air telaga ini sangat jernih sehingga dengan mata telanjang penglihatan pengunjung mampu menembus benda yang berada di dalam Telaga.

Telaga Biru terbentuk akibat letusan vulkanik gunung merapi yang membentuk sebuah kawah, dengan pesona keindahanalam yang masih asri dan memanjakan mata.

Telaga Biru berada di ketinggian lebih kurang 2000 mdpl, untuk menuju kesana pengunjung dapat ditempuh dengan berjalan kaki kurang lebih 2 jam atau 7 Km dari Desa Tanjung Alam dan akan melewati perkebunan masyarakat serta hutan berlumut yang sangat bersahabat dan asri, sehingga terus memberikan kedamaian saat berada di tengah HPL. Curamnya lintasan yang akan dilewati pengunjung alam tropis Merangin, semakin memberikan tantangan tersendiri untuk terus melewati lintasan tersebut, dengan harapan dapat menikmati indahnya pesona alam Telaga Biru Jangkat. .


Source:
- Batangharinews
- Metrojambi

0 komentar:

Posting Komentar