Selasa, 24 April 2018

Lemang Kantong Semar Panganan Khas Desa Lempur


Lemang kantung semar


Lemang kantung semar merupakan makanan khas dari desa Lempur Lekuk 50 Tumbi Kerinci. Lemang ini disajikan dengan selai berbahan santan dan gula, manisnya selai berpadu dengan lembutnya lemang sungguh memanjakan lidah ketika menikmatinya.

Lemang kantong semar ini cukup unik karena di masak di dalam kantong semar, mengapa makanan ini terbilang unik karena dari penyajiannya itu sendiri. Dan dari sulitnya untuk mendapatkan tenaman kantong semar itu.
Begitu kayanya negrikita Sampai membuat lemang menggunakan Kantung semar/nephentes. Salah satu Negara tetangga begitu menjagokan dan mempatenkan tumbuhan ini sebagai negeri tumbuh kembangnya kantung semar/nephentes ini.
Jadi buat teman-teman yang penasaran dengan rasa dari lemang kanton semar bisa dating langsung ke desa lempur. Karena makanan ini cukup banyak di jual di sana, dan jika kalian berkunjung ke desa lempur, bukan hanya lemang kantong semar saja yang ada, melainkan ada beberapa wisata alam yang sangat indah di sana salah satunya adalah danau kaco.

0 komentar:

Posting Komentar