Rabu, 30 Mei 2018

DANAU KUMBANG MERANGIN


DANAU KUMBANG MERANGIN



Danau yang satu ini merupakan danau tertinggi kedua di Indonesia, danau ini terletak di ketinggian 2702 mdpl, yang berlokasi di gunung Masurai yang ada di kabupaten Merangin, provinsi Jambi. Dan dari sana kita bisa melihat kegagahan gunung kerinci, dan rimbunnya hutan hujan Taman Nasional Kerinci Seblat. Menutut penelitian danau ini terbentuk dari letusan gunung masurai, yang belum di ketahui kapan tepatnya gunung itu meletus.

Danau Kumbang memiliki keliling 1720 meter dan memiliki diameter  547 meter dengan kedalaman saat musim hujan mencapai 25,83 meter.

Nama kumbang itu sendiri di berikan pada danau yang satu ini karena konon katanya dahulu sering di jumpai macan kumbang di kawasan danau. Dan yang uniknya lagi di danau ini juga tumbuh bunga keabadian yaitu bunga Edelweiss
.
Jika teman-teman ingin mengunjungi danau ini teman-teman harus menempuh perjalanan yang cukup jauh, pasalnya kalian harus menempuh perjalanan jauh dari  kota bangko ke desa jangkat yang bisa memakan waktu sekitar 4 jam, selanjutnya teman harus menuju ke desa sungai lalang dan dari sana teman-teman harus menghabiskan waktu kurang lebih 8 jam dengan berjalan kaki untuk mendaki  gunung masurai. Dan danau ini berada di bawah puncak 1 gunung masurai. Yang membutuuhkan waktu 30 menit untuk mencapai danau kumbang.


0 komentar:

Posting Komentar