Rabu, 16 Mei 2018

SUP BUAH SEGAR



SUP BUAH



Sup buah adalah sebuah sup yang disiapkan menggunakan buah sebagai bahan utama, dan bisa disajikan hangat atau dingin terganti pada resepnya. Beberapa sup buah memakai berbagai ragam buah, dan minuman beralkohol seperti rum, sherry dan kirsch (sebuah merek buah) dapat digunakan. Sup buah terkadang disajikan sebagai hidangan penutup.

Beberapa resep untuk sup dingin disajikan saat buah berada pada musim saat cuaca hangat. Beberapa, seperti fruktsuppe dari Norwegia, disajikan dalam keadaan hangat atau dingin, dan berisi buah kering, seperti prune kering, aprikot dan kismis, yang dapat disajikan pada musim manapun. Sup buah dapat meliputi susu atau krim, manisan atau dumpling asam, rempah-rempah, atau minuman beralkohol, seperti wine manis, wine putih, bermerek atau champagne.

Tetapi sup buah di Indonesia biasanya berisi buah segar seperti melon, stowbery, kelapa parut, alvokat, dan di tambah dengan susu kental manis, dan juga sirup, dan di tambah es batu untuk memberi cita rasa dingin dan segar, sehingga cocok sebagai menu berbuka puasa teman-teman semua..

0 komentar:

Posting Komentar