Jumat, 09 Maret 2018

cuci muka setelah terkena paparan sinar matahari bisa bisa membuat kulit wajah "retak"


BAHAYA MENCUCI MUKA SESAAT SETELAH TERKENA PAPARAN MATAHARI





        Kalian udah pada tau apa belum sih guys, mencuci muka setelah terkenan peparan sinar matahari sangat bahaya loh guys bisa membuat kulit wajah kalian "retak".

"Ibaratnya, ketika gelas kita isikan dengan air panas, lalu airnya kita buang dan langsung kita isi dengan air dingin, yang mungkin terjadi adalah gelas tersebut akan retak-retak bahkan juga bisa pecah," kata dr.Hartinia Permata Sari, Diploma Estetika Internasional CIDESCO di acara peluncuran Skin Brighntener Series di Klinik Hang Lekiu.



Menurut Wnita yang bisa di sapa Nia ini, Sebaiknya diamkan dulu sekitar 10 menit sebelum membasuhnya dengan air. "Fungsinya agar kulit wajah kita kembali ke kondisi normal dulu dan menyesuaikan dengan kondisi udara sekitar," ucapnya.

Nia menambahkan, untuk menyejukan kulit wajah yang telah terpapar sinar matahari bisa juga dengan menggunakan "face toner". Kemudian gunakan pelembab wajah yang kaya nutrisi untuk mencegah peradangan. untuk melindungi kulit selalu gunakan tabir surya sebelum beraktifitas di bawah sinar matahari.

Gimana guys udah taukan bahayanya mencuci muka setelah terkena paparan sinar matahari, sangat bahaya kan? jadi hindari kebiasaan lama kalian yaa yang sering mencuci muka ketika cuaca panas, semoga tips di atas bermanfaat buat kalian semua.

          

0 komentar:

Posting Komentar