Rabu, 21 Maret 2018

sejarah dan asal muasal white coffee


         

                       White coffee, tradisi kuno masyarakat yaman
          

        Pasti teman-teman sudah tidak asing lagi dengan dengan kata white coffee, mungkin hampir setiap hari kita mendengar kata white coffee dari iklan yang ada di layar kaca, dan berkat iklan itu juga kita bisa mengetahui  ada jenis minuman bernama white coffee. Sebenarnya white coffee tidak ada hubungannya dengan luwak apalagi minuman kopi yang berwarna putih karena campuran susu seperti latte, cappuccino, flat white, dan sebagainya.


          White coffee merupakan minuman khas dari negara Yaman. Biji kopi ini disangrai dengan level ‘light roast’ dan menggunakan temperatur api rendah yang jauh dari standar dunia ‘roasting’. Oleh karena itu, biji kopi ini tidak berwarna gelap.


        Kemudian kopi yang telah disangrai tadi diseduh dan dicampur dengan rempah khas Yaman bernama ‘hawaij’. Inilah white coffee yang sesungguhnya. Minuman ini sudah ada sejak 5000 tahun lalu dan menjadi tradisi kuno masyarakat Yaman. (bicara kopi)


          Jadi white coffee yang asli itu bukan seperti yang ada di iklan-iklan gitu yaa guys, tapi white coffee yang asli itu berasal dari yaman seperti yang di jelaskan di atas, dan bukan kopi luwak jugaa yaaa heheheh, tapi di sini saya tidak mengatakan white coffee yang di iklankan di tv itu palsu yaa guys, tapi di sini saya Cuma memberi informasi tentang asal muasal white coffee yang banyak kita kenal sekarang ini…


          Gimana guys dangan informasi yang satu ini semoga pengetahuan teman-teman semua tentang kopi semakin banyak yaaa, dan semoga informasi yang di atas juga bermanfaat buat  teman-teman yang membaca




0 komentar:

Posting Komentar